Ustadz Syafiq Riza Basalamah : OrangtuaMu yang Sudah Meninggal akan Tenang Jika Anaknya Melakukan 4 Hal ini

  

sumber foto : Youtube 

Orang tua yang sudah meninggal dunia akan tenang jika anak melalukan hal ini. Ustadz Syafiq Basalamah menjelaskan, orang tua akan tenang di alam kubur jika anak melakukan hal ini.

Kalau kita menginginkan orang tua tenang di alam kubur, maka sebagai anak melakukan hal ini. Maka lakukan amalan ini agar orang tua yang sudah meninggal dunia tenang di alam kubur.

Inilah amalan yang jika dilakukan oleh anak di dunia, maka orang tua akan tenang di alam kubur. Dalam YouTube Info Singkat Official, dengan judul ‘Agar Orang Tua Tenang Di Alam Kuburnya | Ustadz Syafiq Reza Basalamah’ dijelaskan hal tersebut.

Kata Ustadz Syafiq Basalamah, ada amalan yang jika dilakukan oleh anak, maka orang tua tenang di alam kubur. Dijelaskan Ustadz Syafiq Basalamah ada 4 amalan yang harus dilakukan oleh anak, agar orang tua tenang di alam kubur.

4 amalan yang membuat orang tua tenang di alam kubur dan harus dilakukan seorang anak antara lain.

Selesaikan Hutang Piutang Orang Tua.

Ketika orang tua meninggal dunia, dam masih memiliki hutang piutang, maka kewajiban anak menyelesaikan hutang piutang orang tua.

Karena jika hutang piutang orang tua tidak diselesaikan atau punya hutang tidak akan tenang di alam kuburnya.

Kata Ustadz Syafiq Basalamah, Nabi Muhammad SAW dulu tidak mau mensholatkan jenazah yang masih punya hutang.

"Ketika ada yang akan menjamin hutang nya jenazah tersebut, barulah Nabi SAW akan mensholatkan nya," kata Ustadz Syafiq Basalamah.

Bukan hanya itu, Nabi Muhammad SAW akan terus bertanya lagi hingga benar hutang jenazah telah lunas.

Kata Nabi Muhammad SAW barulah jenazah akan merasakan dingin dari panasnya hutang hanya setelah hutangnya lunas.

Perbanyak Istighfar untuk Orang Tua

Anak harus memperbanyak istighfar untuk orang tua. Anak juga harus sering menziarahi kuburannya. Dan ucapkan salam untuk orang tua.

"Orang tua bisa tahu dan mendengar ketika kita mengucapkan salam kepadanya," kata Ustadz Syafiq Basalamah.

Kata Ustadz Syafiq Basalamah, Nabi Muhammad SAW menyuruh kita ziarah kubur. Dahulu beliau sering menziarahi para sahabat yang telah meninggal ke Baqi, ke bukit Uhud.

"Maka sering sering berziarah ke kubur orang tua," kata Ustadz Syafiq Basalamah.

Kata Ustadz Syafiq Basalamah, meskipun sering mendoakan di rumah, tetap harus berkunjung dan mengucapkan salam ke makam orang tua yang sudah meninggal.

Menjaga Silaturahmi

Sebagai seorang anak harus menjaga silaturahmi atau sambung hubungan baik dengan saudara kandung orang tua, teman teman nya, juga kerabatnya.

"Saat kita menyambung rahim dengan saudara dan kerabat orang tua kita, maka orang tua kita juga akan mendapat kebaikannya," kata Ustadz Syafiq Basalamah.

Perbanyak Bersedekah Atas Nama Orang Tua.

Kata Ustadz Syafiq Basalamah, bersedekah lah atas nama orang tua. Wakaf harta atas nama orang tua. Supaya amal jariyah dari sedekah atau wakaf terus mengalir kepada kedua orang tua yang sudah meninggal dunia.

Itulah 4 amalan yang jika dilakukan oleh anak, maka orang tua yang sudah meninggal dunia tenang di alam kubur.

4 amalan tersebut bisa memberi manfaat dan bisa menolong orang tua di alam kubur nya, jika dilakukan oleh anak anaknya


sumber : deskjabar.pikiran-rakyat.com

Belum ada Komentar untuk "Ustadz Syafiq Riza Basalamah : OrangtuaMu yang Sudah Meninggal akan Tenang Jika Anaknya Melakukan 4 Hal ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel