Keterlaluan....Demi Konten! Viral di TikTok Bayi Usia 7 Bulan Diberi Minum Kopi

 


Setelah viral cerita bayi usia 54 hari diberi jamu tradisional dan berakhir meninggal dunia, belakangan ini kembali viral sebuah video di TikTok yang memperlihatkan seorang ibu memberi anaknya minum kopi sampai nasi ayam utuh.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @kayess9. Dalam videonya, seorang bayi berusia tujuh bulan terlihat duduk sembari menunggu ibunya membuatkan minuman. Yang menjadi ramai adalah dalam video tersebut pemilik akun menuliskan jika bayinya ini diberi minum kopi, karena kopi yang dipakai mengandung susu.

Menurutnya, daripada di beri susu merek Frisian Flag yang tidak ada susunya, jadi ia beri kopi yang di dalamnya ada susunya juga. Ia pun menuliskan jika sebelumnya bayi ini BAB sampai 10x sehari, namun setelah diberi susu kopi, jadi 9x sehari.

"Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya, daripada dikasih susu Frisian Flag katanya nda ada susunya," tulisnya.

"Kemarin-kemarin bayi BAB 10x sehari, alhamdulillah sejak minum susu, kopi sekarang dia BAB 9x sehari," lanjutnya.

Tak berhenti di situ, lagi-lagi pemilik akun yang juga ibu dari bayi berusia 7 bulan ini membuat konten yang memperlihatkan ia tengah memberi makan. Namun bukan bubur atau mpasi yang selayaknya harus diberi pada bayi berusia 7 bulan, yang diberikannya adalah nasi goreng sampai nasi dengan ayam utuh.

Dalam videonya ini, ia terlihat menyuapi suwiran ayam pada bayinya, namun ayam tersebut hanya berada di permukaan mulut saja karena tak bisa terkunyah.

"Alhamdulillah dapet ayam, bayi usia 7 bulan makan ayam pedas sama nasi tapi nda bisa ngunyah karena dia nda punya gigi kasihan dia cmn bisa telan," tulisnya.

Tuai Banyak Komentar sampai Netizen Adukan ke KPAI

Bayi berusia 7 bulan yang tak sama dengan orang dewasa umumnya, ia membutuhkan perlakuan khusus agar membuatnya tetap sehat dan aman. Namun, ibu ini justru seolah mencelakakan anaknya sendiri.

Pada akhirnya, video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @kayess9 ini ramai menuai banyak komentar. Apalagi saat video anaknya 'diberi' minum kopi.

Banyak netizen yang berkomentar sampai mengadukan hal ini ke KPAI (Komnas Perlindungan Anak Indonesia).

"Ibu itu anaknya masih balita ya, sebaiknya jangan diberi susu kental manis ataupun kopi," tulis @chuakss.

"Ya ampun mbak kamu beli kuota bisa lho, kok masa iya sih anakmu dikasih kopi Good Day. Aku aja yang udah tua gini abis minum kopi langsung BAB, apalagi anak bayi," tulis akun @bundaraufa.

"Tolong @kpai_official,"

"Halo @kpai_official,"

Belum ada Komentar untuk "Keterlaluan....Demi Konten! Viral di TikTok Bayi Usia 7 Bulan Diberi Minum Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel