Kerap Tonton Video Dakwah UAS hingga UAH, Riko Putuskan Jadi Mualaf

 


Kisah mualaf yang satu ini sungguh luar biasa, pasalnya ia mulai tertarik dengan islam setelah melihat video dakwah para ustad di media sosial. Mulai dari Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat hingga ustadz Handy Bonny tidak luput dari pencarian Riko Tandean sebelum memutuskan menjadi seorang muslim.


"Kisahnya ini dari saya sering melihat kajian dari ustadz. Misalnya kayak Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Handy Bonny. Dari situ istilahnya agak-agak mulai suka. Sukanya bukan konteks suka gimana gitu, tapi suka aja gitu. Kok nyambung (dakwanya) ke dalam kehidupan pribadi," kata Riko seperti dikutip Sahijab dari laman VIVA.co.id.

Pria asal Tangerang itu awalnya beragama Buddha dikarenakan keluarganya, kemudian pindah lagi menganut Kristen. Hingga akhirnya ia memantapkan jiwanya dalam pencarian keyakinan terhadap agama islam. Ia tidak menyangka, jika dakwah para ustadz tersebut bisa membuatnya menangis.

"Kok bisa nonton gini aja kok bisa nangis,” ujarnya.

Hingga kemudian setiap ia membuka ponsel, seolah-olah ingin melihat kembali video dakwah para ustadz. Hingga akhirnya ia melihat salah satu ustadz yang berasal dari Lombok, yaitu Tuan Guru Bajang dan seolah-olah ada yang menarik hatinya untuk pergi ke sana.

"Puncaknya seakan-akan ingin mengajak saya gitu. Saya kan cuma melihat melalui layar HP gitu ya, kok bisa. Kayak seakan-akan mengajak saya gitu. Dan saya putuskan dengan dana seadanya saya ngajak temen (pergi ke Lombok)," terangnya.

Hingga akhirnya Riko pun memutuskan mengucapkan syahadat di Islamic Center Mataram pada tahun 2021.

"Bener-bener dibantu, mungkin baca awal syahadat gitu yak an biar saya nanti di Islamic Center sana nggak gugup," pungkasnya.

"Isi videonya yang paling bener-bener nyentuh, bahkan saya sampai nangis, sampai keluar air mata. Yang saya inget ini ‘jangan berharap sama manusia, berharaplah sama Allah’. Jadi kalau misalnya kita terlalu berharap lebih sama manusia itu kita pasti bakal kecewa. Dari situ yang bener-bener puncaknya saya di situ, bener-bener bulat (ingin) kesana," kenangnya.


sumber : sahijab.com

Belum ada Komentar untuk "Kerap Tonton Video Dakwah UAS hingga UAH, Riko Putuskan Jadi Mualaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel