Firdaus Pengacara Dukun Semakin Kalap, Kini Tantang Gus Miftah: Jangan Cuma Ngomong di Belakang Kayak Wanita

 

Pengacara Persatuan Dukun se-Indonesia, Firdaus Oiwobo, menantang debat Gus Miftah. Dia menilai pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta itu telah menghina dukun saat menjadi bintang tamu di podcast Atta Halilintar.

Firdaus juga menyayangkan sikap Atta yang menghapus videonya. Sebelumnya Firdaus pernah datang di podcast suami Aurel Hermansyah tersebut, videonya ditayangkan di kanal YouTube AH Podcast.

Bocah Polos Asyik Warnai Motor Pakai Cat Tembok, Respons Sang Ibu Tuai Pujian Warganet
“ Kami pernah berpodcast di Atta Halilintar lalu videonya dihapus entah kenapa, enggak ada konfirmasi kepada kami,” ungkap Firdaus dalam video yang diunggah akun Instagram @m.firdausoiwobo_sh.

Setelah mengundang Firdaus dan kawan-kawannya, Atta memang membuat konten bareng Gus Miftah. Dalam konten itulah, menurut Firdaus, Gus Miftah menjelekkan dukun.

“ Gus Miftah ini ngata-ngatain dukun, bodohlah inilah apa, diupload oleh Atta Halilintar,” katanya.

Lantas Firdaus menantang Gus Miftah untuk bertamu langsung dan berdiskusi. Dia menganggap Gus Miftah menjadi bagian dari kelompok yang menghina dukun.

“ Gus Miftah dengar saya, Anda adalah salah satu bagian yang menghina dukun juga dan Anda juga salah satu ustaz yang saya tantang untuk diskusi,” tantangnya.

Bukan hanya Gus Miftah, Firdaus juga menyebut nama ustaz Derry Sulaiman, ustaz Faizar, untuk mendatanginya.

“ Jangan kaya cewe-cewe ya di belakang layar ngomongnya, berhadapan langsung dengan saya pakai cara dukun. Jangan kayak wanita Anda,” ujarnya.

Sementara itu dalam rekaman YouTube AH Podcast, Gus Miftah mengatakan bahwa kehadirannya di podcast Atta untuk membahas soal dukun adalah bukan untuk menyudutkan pihak tertentu namun untuk mengedukasi masyarakat

Gus Miftah menjelaskan tentang pandangannya terkait dukun. Dia merujuk dalam sebuah kitab yang disebutnya Kitab Ta'lim bahwa ada dua kerusakan besar di bumi ini yang disebabkan oleh dua golongan.

“ Kerusakan besar di muka bumi itu diakibatkan gara-gara orang pinter yang keblinger yang tidak mengamalkan ilmunya. Ada yang lebih buruk daripada itu adalah orang bodoh yang menyesatkan,” kata Gus Miftah.

“ Pertanyaannya saya dukun itu pinter keblinger atau bodoh yang menyesatkan? Ya diantara itu,” tanyanya.

Gus Miftah mengatakan dua solusi agar masyarakat tidak dibodohi oleh dukun yakni dengan mengamalkan ilmu dan belajar.

“ Solusinya cuma dua, yang pertama orang berilmu yang mengamalkan ilmunya, ke dua kalau Anda merasa bodoh, orang bodoh yang mau belajar,” pesannya.

Atta juga mengungkap alasannya mengundang Gus Miftah untuk berdiskusi soal dukun, setelah sebelumnya dia mengundang Firdaus dan beberapa dukun.

" Aku ngerasa bersalah karena itu di tempatku, di platform di podcast aku. Jadi aku ngerasa kalau itu bukan hal baik dan mendidik kenapa harus aku adain. Itu yang aku merasa bersalah, jadi aku pribadi juga minta maaf," ungkap Atta.

sumber : dream.co.id

Belum ada Komentar untuk "Firdaus Pengacara Dukun Semakin Kalap, Kini Tantang Gus Miftah: Jangan Cuma Ngomong di Belakang Kayak Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel