Gagal Obati Seorang Penyanyi, Gus Samsudin: Saya Tidak Menjanjikan Kesembuhan

 

sumber foto : fajira

Seorang penyanyi sekaligus selebgram, Balena sempat mengungkap ceritanya pernah berobat di Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin. Bukan sembuh, Balena malah mengaku sakit.

Saat berobat, Balena mengaku diminta mandi tengah malam selama seminggu. Bukannya sembuh ia malah sakit karena sering mandi tengah malam. Selain itu, ia juga mengaku dipatok tarif pengobatan yang cukup besar, Rp 20 juta.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Gus Samsudin punya jawaban sendiri. Menurut seteru Pesulap Merah tersebut, selama ini ia tak pernah menjanjikan kesembuhan kepada para pasiennya.

"Saya sering sampaikan di channel YouTube saya, saya hanya mendoakan, sembuh tidaknya hanya kuasa Allah," kata Gus Samsudin, dalam podcast Denny Sumargo yagn diunggah Rabu (11/8/2022).

"Apakah kalau panjenengan berobat ke dokter dan pulang enggak sembuh, apakah dokternya menipu?" kata Gus Samsudin melanjutkan.

Gus Samsudin merasa apa yang dia lakukannya tidak salah. Meski media yang digunakannya seperti keris, sempat dipersoalkan Pesulap Merah, tapi menurutnya hal itu tidak bermaksud untuk menipu.

"Untuk pengobatan alternatif, ketika kita mengugnakan keris, sapu lidih, sandal, yang terpenting, yang saya lakukan tidak melukai pasien, salahnya di mana?" imbuh Gus Samsudin mempertanyakan.

"Bahkan saya pernah berobat ke Kyai saya, pengobatannya dengan menggunakan kotoran ayam. Perlu dipahami kalau di dalam fiqih kalau kita ngaji, melakukan pengobatan dengan bagaimana pun, walau pun dengan yang haram, itu boleh, yang penting itu untuk obat. Sekarang yang dicari, medianya, kesembuhannya atau caranya?" kata Gus Samsudin melanjutkan.

Menurut Gus Samsudin, apa yang dilakukannya dalam pengobatan adalah mengikuti anjuran Allah dan Rasulullah.

"Apa yang saya lakukan hanya kembali ke khitah, kembali ke Alquran. Bahwa Alquran adalah sifat untuk berbagai sakit, medis maupun medis. Di sini hanya mendaoakan saja, saya tidak pernah mengatakan saya sakti lho. Dimarahin istri aja takut," ucap Gus Samsudin.


sumber : suara.com

Belum ada Komentar untuk "Gagal Obati Seorang Penyanyi, Gus Samsudin: Saya Tidak Menjanjikan Kesembuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel